Berita & Kegiatan

Pimpinan TKA An-Ni’mah Ciawi Kagum dengan Fasilitas Manasik PKH

Pusat Kajian Hadis - February 22, 2022

Bogor – Pimpinan TKA An-Ni’mah Ciawi , Ustadzah Syarifah Nikmah menyatakan kekagumannya dengan fasilitas manasik haji dan umrah Pusat Kajian Hadis (PKH) yang dibuat semirip mungkin dengan gambaran seutuhnya masjidil Haram di Mekkah Mukarromah.

“Subhanallah pertama kali perjalanan menuju area PKH, ditengah hutan ada gedung yang mirip Ka’bah, ini pertama kali kami melakukannya disini, ya Subhanallah, dan sangat berkesan, saya seperti merasa di Mekkah. Apalagi ketika di terowongan Mina dan goa suasananya mirip sekali,” ungkap Ustadzah Syarifah Nikmah.

Pimpinan TKA An-Ni’mah tersebut membawa 47 anak didiknya yang terdiri dari 25 anak laki-laki dan 24 anak perempuan untuk belajar manasik haji dan umrah di pesantren PKH, Bogor pada tanggal 22 Februari 2022 lalu.

Dengan melibatkan enam guru pendamping, murid-murid TK An-Ni’mah menjalani proses kegiatan belajar manasik  dibimbing langsung oleh Ustadzah Nurrohmah dan Ustadzah Dian dari PKH.

Para orang tua murid juga mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan belajar manasik di PKH yang menurut mereka suasana dan tempatnya bagus.

“Disini alhamdulillah, suasanya bagus, tempatnya juga bagus, melampaui ekspektasi kami,” ujar Mama Naura, salah satu orang tua murid.

Ustadzah Syarifah Nikmah selaku pimpinan TKA An-Ni’mah berkomitmen untuk menggelar kegiatan manasik di PKH lagi untuk ke depannya.

“Insyaallah kedepan kami akan kembali melaksanakan kegiatan manasik haji dan umrah di tahun-tahun berikutnya, semoga tempat ini digunakan juga oleh TK-TK lainnya,” pungkas Ustadzah Syarifah Nikmah yang TKA nya beralamat di komplek Latansa Banjarsari, Ciawi.[]