Berita & Kegiatan

Iri sama Imam Bukhari dan Imam Nawawi ? Berkaryalah !

pusatkajianhadis - April 11, 2016

Senin, 11 April 2016, Kyai Lutfi hadir sebagai pembicara pada Seminar Muslim Kreatif. Acara tersebut diselenggarakan oleh PNJ Islamic Fair 2016 di  Aula Gedung Serba Guna Politeknik Negeri Jakarta, Jalan Prof.Dr. G. A Siwabessy kampus UI, Depok.
UI
“Manfaatkan Bakatmu Untuk Agamamu”. Tema dalam seminar tersebut sangat  menggugah umat islam agar turut ambil bagian dalam usaha dakwah. Dakwah bukan hanya harus dijalankan oleh para da’i, ustadz, atau  kyai saja. Setiap individu muslim tentu juga mempunyai kesempatan besar untuk berdakwah sesuai dengan bakat dan kemampuannya. Apa lagi di zaman modern seperti sekarang ini, kemajuan teknologi sangat mungkin  dimanfaatkan sebagai sarana dakwah. Bagi anda yang mempunyai kecakapan atau keahlian di bidang multimedia, sudah saatnya anda manfaatkan bakat anda  berdakwah dan berkarya untuk kaum muslimin.
PKH termasuk salah satu lembaga yang tentunya tidak mau ketinggalan. Kajian Al-Qur’an dan Al-Hadis sudah banyak disuguhkan dalam betuk digital. Entah sudah berapa banyak aplikasi yang diluncurkan oleh PKH untuk ummat. Bisa kita lihat misalnya Perpustakaan Islam Digital, Aplikasi Al-Qur’an Al-Hadi yang sangat fenomenal, Aplikasi Potret Pribadi Dan Kehidupan Rasulullah SAW baik dalam bentuk DVD interaktif, web basic mau pun  Android basic dan lainnya. “Intinya sederviahana,  berkaryalah yang terbaik, nanti Allah akan membantu”. Tegas Kyai Lutfi.
pnj-muslim-kreatif
“Apa yang melatar belakangi Inspirasi ustad lutfi membuat aplikasi islam?”, tanya salah satu peserta seminar. Beliau menjawab : “Selain mengharap ganjaran pahala yang besar dari Allah SWT, tentu saya juga sangat iri dengan Imam Bukhari, Imam Nawawi dan para ulama besar dunia yang tentu karya beliau-beliau dibaca banyak orang hingga saat ini.” Jawaban yang luar biasa tentnyau. Anda juga iri seperti Kyai Lutfi ? Jika iya, berkaryalah !