Berita & Kegiatan

Manasik Haji dan Umrah TK Assalam, Caringin

Pusat Kajian Hadis - January 20, 2022

BOGOR – TK Assalam, desa Caringin, Bogor telah melaksanakan kegiatan latihan manasik haji dan umroh yang diikuti sebanyak 34 anak pada tanggal 20 Januari 2022 di Pesantren Pusat Kajian Hadis (PKH).

Kegiatan latihan manasik haji dan umroh TK Assalam di Pesantren Pusat Kajian Hadis (PKH) ini akan menjadi agenda rutin TK Assalam setiap tahunnya.

Untuk kali ini, kegiatan latihan manasik haji dan umroh dibimbing langsung oleh Ustadzah Dian dan Ustadzah Nurrohmah dari tim PKH. Namun ada yang berbeda dengan kegiatan kali ini karena para anak ditemani oleh orangtuanya.

“Alhamdulillah anak-anak senang dan dapat belajar manasik ditemani orang tuanya. Mudah-mudahan dengan manasik ini dapat terus ditumbuhkembangkan bagi anak usia dini agar ke depannya mereka lebih memahami ibadah terutama yang ada dalam rukun Islam,” ujar salah satu orang tua anak.

Kegiatan latihan manasik haji  dan umroh yang berlangsung hampir setengah hari penuh ini bisa berlangsung dengan lancar tanpa ada halangan kecuali cuaca yang sedikit kurang bersahabat.

“Alhamdulillah kegiatan manasik haji dan umrah bisa berjalan lancar.  Pelayanan disini sudah baik, terutama di sisi anak-anak, karena anak-anak itu perlu perjuangan agar sampai kesini,” ujar ibu Siti Fahriah, salah satu orang tua anak yang ikut hadir.

Pihak TK Assalam sendiri sangat puas dengan pelayanan yang diberikan tim PKH dan mereka juga berharap PKH bisa menjadi  lebih baik dari yang sekarang serta pembangunan fasilitas PKH berjalan lancar dan segera selesai.

[]