Berita & Kegiatan

Himpunan Majelis Ta’lim Kabupaten Pesawaran Lampung Bersilaturrahim ke Pesantren PKH

Pusat Kajian Hadis - December 8, 2021

BOGOR – Himpunan Majelis Ta’lim Kabupaten Pesawaran, Lampung pada 8-9 Desember 2021 lalu melakukan silaturrahim ke pesantren Pusat Kajian Hadis (PKH) di Desa Cinegara, Caringin, Bogor, Jawa Barat. Mereka datang dari tanggal 8 bada magrib waktu bogor dan kepulangan tanggal 9 desember bada sholat dzuhur.

Kunjungan Himpunan Majelis Ta’lim Kabupaten Pesawaran, Lampung ke pesantren PKH, selain untuk bersilaturrahim juga menimba ilmu dalam bidang Hadis dan Ilmu Hadis kepada para asatiz PKH. Tidak hanya belajar soal hadis, Himpunan Majelis Ta’lim ini juga belajar tentang Manasik Haji dan Umroh.

Adapun materi hadis dan ilmu hadis yang diajarkan kepada para anggota majelis ta’lim ini dibawakan oleh Ustadz Tarsim, dengan mengenalkan produk-produk karya DR Ahmad Lutfi Fathullah, diantaranya aplikasi warung ustadz dimana para jamaah dapat menonton kajian-kajian para ustadz yang telah di sortir dari youtube, ada juga aplikasi al-quran alhadi, dimana para jamaah diajak untuk berinteraksi lebih dekat dengan alquran lewat aplikasi di laptop dan handphone, selain itu mereka juga bermain cerdas cernat siroh potret nabi muhammad, dimana para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, dan berlomba menebak pertanyaan-pertanyaan seputar siroh nabawiyah dan materi Manasik Haji dan Umroh dibimbing oleh Ustadz Ijat Sudrajat.

Total peserta majelis ta’lim Kabupaten Pesawaran, Lampung yang ikut dalam agenda kegiatan ini sebanyak 39 orang.

Istri dari Bupati Lampung Ibu Hj. Nanda Indira Dendi, S.E, M.M juga ikut serta menghadiri kegiatan silaturrahim dan menimba ilmu di pesantren PKH. Testimoni dari beliau, “Alhamdulillah tempatnya enak, nyaman, udaranya segar, area manasiknya mirip seperti aslinya”

Beberapa foto kegiatannya.