Berita & Kegiatan

Yayasan Lenteran Insan Persada Gelar Manasik Haji dan Umroh di Pesantren PKH

Pusat Kajian Hadis - December 2, 2021

BOGOR – Yayasan Lentera Insan Persada menggelar kegiatan Manasik Haji dan Umroh untuk anak-anak di kawasan Pesantren Pusat Kajian Hadits, Desa Cinegara, Caringin, Bogor, Jawa Barat,Bogor.

Acara yang diadakan pada tanggal 2 Desember 2021 ini, melibatkan sebanyak 99 peserta dengan rincian peserta adalah santri tingkat SD sejumlah 47 anak dan santri tingkat TAUD/PAUD sejumlah 52 anak.

Untuk kegiatan Manasik Haji dan Umroh kali ini, pesantren Pusat Kajian Hadits melibatkan enam pembimbing yaitu Ustadz Agus Salim, Ustadz Tarsim Fillah, Ustadz Kinta, Ustadzah Siti Romlah, Ustadzah Dian Rahayu dan Ustadzah Nurrohmah.

Turut dihadiri oleh Ibu Dra, Ida Farida selaku Pengawas Paud Kecamatan Ciawi dan Bapak Wawan Setiawan, S, Pd. Penilik Paud Kecamatan Ciawi, acara manasik haji dan umroh yang dimulai dari pukul 08:00 pagi hingga pukul 10:30, berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti.

Pihak yayasan Lentera Insan Persada sendiri menyatakan alasan menggelar kegiatan manasik haji dan umroh untuk peserta didik mereka di pesantren Pusat kajian Hadits karena lokasi pesantren yang tidak terlalu jauh dari tempat mereka. Selain itu lokasi manasik dibuat seperti aslinya jadi para santri bisa merasakan aura masjidil Haram. Ditambah lagi para pengajar dan pembimbingnya yang kompeten.

“Tempatnya bagus, mirip kayak aslinya. Para pengajarnya juga detail dalam memberikan arahan dan ajaran dari awal sampai akhir,” ujar Fulan yang merupakan perwakilan dari Yayasan Lentera Insan Persada, ketika ditanya tentang kegiatan manasik haji dan umroh di pesantren Pusat kajian hadits.

Kegiatan Manasik Haji dan Umroh merupakan acara rutin yang biasa digelar oleh Yayasan Lentera Insan Persada. Yayasan yang berlokasi di kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ini menaungi tiga lembaga pendidikan yaitu Paud Nurul Iman, Taud Saqu Nurul Iman dan SD Saqu Hilyatul Iman Al Ayyubi.