Berita & Kegiatan

TK Ashofi Melaksanakan Manasik Haji dan Umroh di PKH

Pusat Kajian Hadis - December 18, 2021

BOGOR – Sebanyak 43 anak dari TK Ashofi Bogor telah melaksanakan kegiatan Manasik Haji dan Umroh di Pesantren Pusat Kajian Hadis yang terletak di Jalan Cinagara, Caringin, Kabupaten Bogor pada hari Selasa tanggal 21 Desember 2021.

Acara dimulai dengan berkumpulnya anak-anak di Aula utama kemudian anak laki-laki berganti baju dengan pakaian Ihram. Sedangkan anak perempuan turun ke Ka’bah untuk foto satu persatu lebih dahulu setelahnya diikuti oleh anak laki-laki secara bergantian.

Untuk kali ini tata cara pelaksanaan Manasik Haji dan Umroh agak sedikit berbeda karena dimulai dari kegiatan Tawaf terlebih dulu.

Yang bertugas membimbing kegiatan Manasik Haji dan Umroh dari Pesantren Pusat Kajian Hadis kali ini adalah Ustadz Tarsim dan Ustadzah Dian. Mereka memberikan pelajaran manasik dimulai dari berkumpul di Aula Utama Pesantren kemudian diberikan penjelasan secara umum tentang perjalanan Haji dari sebelum keberangkatan di Bandara sampai dengan tiba di kota suci Mekkah.

Meskipun ketika pelaksanaan kegiatan manasik cuaca agak mendung, namun acara berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai. Hujan baru turun dengan derasnya setelah kegiatan Manasik selesai dilaksanakan.

Pihak TK Ashofi Bogor sendiri sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan Manasik Haji dan Umroh di pesantren Pusat Kajian Hadis karena menurut mereka bimbingan dan pelayanannya sangat memuaskan.

“Alhamdulillah, kegiatan manasik haji kemarin berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun, cuaca pun cukup bersahabat. Terima kasih atas bimbingannya, sangat memuaskan banget pelayanannya. Insyaallah jika di beri umur panjang kita akan melaksanakan manasik setiap tahun di PKH. Terima kasih kepada Ustazah Dian dan Ustadz Fillah atas bimbingannya,” ujar pengurus TK Ashofi.[]

Beberapa foto kegiatan selama Manasik Haji dan Umroh.