Berita & Kegiatan

Pusat Kajian Hadis menerima kunjungan dari Fakultas Sastra Arab Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

pusatkajianhadis - December 24, 2014

Alhamdulillah, sekitar pukul 09.00 pagi hari Sabtu 20 Desember 2014, Pusat Kajian Hadis kembali dikunjungi oleh kawan-kawan mahasiswa dar Fakultas Sastra Arab Universitas Negeri Jakarta. Kawan-kawan dari UNJ diambut langsung oleh Direktur PKH, Dr. A. Luthfi Fathullah, MA dan tim.
Dalam kunjungan ini, para mahasiswa ingin mendengar wejangan dan nasihat langsung dari Kyai Luthfi Fathullah mengenai pentingnya kiprah mahasiswa dalam bidang dakwah ditengah modernisasi dan globalisasi saat ini. Kyai sekaligus dosen pascasajana ini juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa bahwa mereka sangat berpeluang untuk mengembangkan dakwah terlebih mereka mendalami bahsa Arab sebagai bahasa Al Qur’an dan Hadis Rasulullah SAW.
Para mahasiswa tidak menyangka bahwa Pusat Kajian Hadis yang kantornya tidak besar dan personilnya sedikit mampu menghasilkan produk-produk yang seharusnya digarap oleh berbagai Perguruan Tinggi Islam di Indonesia. Mendapat pujian tersebut, Kyai Luthfi kembali menekankan bahwa kalian para mahasiswa justru lebih mampu melakukan hal itu jika mempunyai tekad yang kuat.
sastra arab unj
Kita do’akan semoga para mahasiswa islam menjadi penerus para ulama, aamiin ya rabbal ‘aalamiin.