Berita & Kegiatan

Lima RA dari Daerah Cicurug Gelar Manasik Haji Gabungan di PKH

Pusat Kajian Hadis - March 10, 2022

Bogor – Sebanyak 100 murid dari 5 TK (Raudhatul Athfal /RA) wilayah Cicurug, melakukan kegiatan manasik haji dan umrah di pesantren Pusat Kajian Hadis (PKH) pada tanggal 23 Februari 2022 lalu.

Kelima TK (Raudhatul Athfal /RA) dari daerah Cicurug tersebut adalah RA. Annisa, pimpinan Lely Anggraeni S.Pd.I yang beralamat di Kp.Gintung RT 02 RW 06 DS Nanggerang Cicurug, RA. Albasthoh, pimpinan Nurmilatul Hasanah, S.Pd.I, beralamat di Kp. Bangbayang RT 01/03 Desa Bangbayang Cicurug,  RA. Nur Adzkia, pimpinan Yuliawati, S.Pd.I, beralamat di Kp. Cicewol, RT 03/04 Mekarsari, Cicurug,  RA. Alfahrudiyah, pimpinan Imas Maesaroh S.Pd.I, yang beralamat di Kp.Nyangkowek RT 01 RW 06 Cicurug, dan RA. Almuhlisin, pimpinan Liah Marliah, S.Pd.I, beralamat di Kp. Lebak Sinyar RT 03/06 Kelurahan Cicurug.

Dengan jumlah peserta manasik yang banyak itu, hampir semua tim dari Pusat Kajian Hadis ikut turun membimbing jalannya kegiatan manasik bahkan anak almarhum Kiai DR. Ahmad Lutfi pun yaitu Hadi Fathullah ikut serta mengajar.

Mengantisipasi banyaknya peserta didik yang melakukan manasik, kelima TK juga membawa total 24 orang pendamping yang membantu lancarnya kegiatan. Dan Alhamdulillah kegiatan manasik lima TK dari daerah Cicurug bisa berjalan baik dan lancar.

Beberapa perwakilan guru dan orang tua dari peserta manasik menyatakan kepuasan mereka dengan pelayanan serta bimbingan yang disampaikan para ustadz serta ustadzah dari PKH.

” Kami sudah ikut manasik haji tahunan, baru kali ini kegiatan berjalan dengan tertib dan aman, terima kasih Ustadz dan Ustadzah PKH,” ujar salah seorang guru TK.

“Alhamdulillah tempatnya enak, dan tempatnya sudah bagus, dengan adanya pengajar dari PKh anak-anak jadi semakin mengikuti kegiatannya. Semoga tempatnya semakin bagus dan tahun depan kita bisa kesini lagi, semoga kami beneran ke Mekkah al-mukarram,” kata perwakilan orang tua murid.[]

Beberapa Foto-foto kegiatan