Artikel Islam

Haji, Umrah dan Menghafal Al-Qur’an

pusatkajianhadis - May 10, 2019

Adakah seorang muslim yang tidak mau berhaji dan umrah ? Mungkin saja ada, tapi rugi tentunya. Banyak sekali orang yang mau haji dan umrah tapi mempunyai keterbatasan finansial dan lainnya. Siapa yang tidak mau mendapatkan pahala haji dan umrah ? tentu semua orang mau.

Siapa yang tidak mau hafal Al-Qur’an 30 juz ? Dan siapa juga yang tidak mau anak keturunnya ada yang hafal 30 juz ? Allah dan Rasul-Nya sangat memuliakan para penghafal Al-Qur’an. Satu huruf Al-Qur’an yang dibaca diganjar oleh Allah dengan 10 kebaikan. Berapa juta ayat yang dibaca para penghafal Al-Qur’an dari mulai proses menghafal sampai dengan muraja’ahnya ? Subhanallah !

Jika kita mempunyai keterbatasan untuk melakukan dua hal di atas, kita masih bisa memperoleh pahala seperti mereka. Kok bisa ? Tentu ! bagaimana caranya ? bantu orang-orang yang akan berhaji dan bantu pula orang-orang yang menghafal Al-Qur’an. Bagaimana cara membantunya ? Tentu banyak. Kita bisa berdonasi untuk pemabngunan sarana Manasik Haji dan Umrah dan Rumah Tahfizh. Dengan berdonasi, Anda sudah menjadi bagian dari mereka. Terlebih di zaman era digital seperti saat ini, cara berdonasi juga semakin praktis. Anda tidak harus ke lokasi, cukup dengan transfer atau melalui Scan Code Via Gopay. Bukan masalah seberapa besar donasinya, tapi lebih kepada kebutuhan pahala dan keikhlasan. Semakin banyak dan ikhlas tentu semakin baik dan lebih baik, InSya Allah !

Jangan menunda pahala, segera salurkan donasi terbaik Anda melalui :

BRI Syariah NO. Rek. 10 15 18 4888 a.n. Yay. Pusat Kajian Hadis

Bank Syariah Mandiri No. Rek. 703 290 2493 a.n. Yay. Pusat Kajian Hadis

BCA No. Rek. 145 134 3110 a.n. A. Lutfi

Donasi Online : pkh.or.id/donasi

Donasi Via Gopay