Berita

Workshop Digitalisasi Hadis Untuk Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga

pusatkajianhadis - February 27, 2018

Untuk kesekian kalinya, Pusat Kajian Hadis memberikan workshop Digitalisasi Hadis kepada para mahasiswa Islam baik dalam dan luar negeri. Untuk kali ini, workshop diikuti oleh sekitar 57 mahasiswa Fakultas Ushuluddin dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Jogjakarta.
Workshop dilaksanakan di Pesantren Pusat Kajian Hadis di Cinagara, Bogor pada tanggal 10-13 Januari 2018 untuk Gelombang I dan 5-8 Februari 2018 untuk Gelombang II. Materi workshop yang disajikan diantaranya adalah pembuatan Meme Dakwah yang dikerjakan secara personal. Desain dan Input Data Digitalisasi Hadis Arbain yang juga dikerjakan secara personal. Adapun proyek yang dikerjakan secara berkelompok adalah Hadis Tematik (Desain dan Input Data).
Alhamdulillah, workshop yang diikuti kawan-kawan mahasiswa UIN Suka berjalan dengan baik dan lancar. Melalui bimbingan intens  Tim IT Pusat Kajian Hadis yang digawangi  Mas Agus Salim dan Mas Kinta Mahadji, para peserta berhasil membuat Aplikasi Hadis Tematik, diantaranya :

  • 40 Hadis Adab Keseharian Nabi
  • 40 Hadis Cinta
  • 40 Hadis Pengobatan
  • 40 Hadis Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Aplikasi hasil karya dari kawan-kawan mahasiswa tersebut bisa didownload di sini.
Bagi kawan-kawan mahasiswa lainnya yang belum berkesempatan mengikuti Workshop Digitalisasi Hadis jangan mau ketinggalan ya…
Salam sukses untuk kawan-kawan mahasiswa UIN SUKA ! Ma’an Najaah… kami tunggu hasil karya kawan-kawan selanjutnya !