Berita & Kegiatan

Pusat Studi Al Qur’an (PSQ) mengikuti Pelatihan Aplikasi Digital Al Qur’an dan Hadis

pusatkajianhadis - January 21, 2015

Beberapa hari setelah mahasiswi UIN Bandung mengikuti pelatihan di Pesantren Pusat Kajian Hadis di Cinagara, Bogor, kini tiba giliran kawan-kawan dari Pusat Studi Al Qur’an (PSQ) bersilaturahmi dengan PKH. Rombongan yang sejatinya adalah para mahasiswa S2 dan S3 jurusan Tafsir Hadis dari berbagai Perguruan Tinggi Islam ini tiba di pesantren PKH, Selasa, 13 Januari 2015.

Selama di pesantren PKH, peserta dengan sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Pelatihan Aplikasi Digital Al Qur’an dan Hadis. Melalui pelatihan tersebut mereka berharap agar ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dapat digunakan dan di aplikasikan khusunya untuk PSQ yang memang konsen di bidang tafsir.

“Alhamdulillah, di bidang hadis sudah ada PKH yang dengan karyanya mampu memasyarakatkan hadis dan ilmu hadis melalui media digital. Untuk bidang Al Qur’an, Insya Allah akan dilakukan oleh PSQ ,” ujar salah satu peserta.

“Alhamdulillah, pelatihan IT seperti ini bukan hnya bermanfaat untuk PSQ, tapi bermanfaat juga bagi kami yang juga dosen agar mampu mengajar dengan cara yang lebih variatif, dengan media digital”, peserta lainnya menimpali.

Seperti biasanya, para peserta terasa sangat berat berpisah dengan Dr. Luthfi dan Tim PKH. Namun biar bagaimana pun, Kamis, 15 Januari 2015 ba’da Zhuhur seluruh peserta sudah harus kembali ke tempat masing-masing untuk melaksanakan tugas.