Berita

Kumpul Keluarga di Surga ? Tentu Bisa !

pusatkajianhadis - June 18, 2016

kumpul

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ قُوٓا۟ أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا ٱلنَّاسُ وَٱلْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَٰٓئِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ ٱللَّهَ مَآ أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (Q.S. At-Tahrim : 6)

 
Keluarga merupakan bagian terpenting dalam kehidupan seseorang. Keluarga bahagia bukan hanya didambakan di dunia, tapi juga di akhirat. Untuk mewujudkan dambaan tersebut, Pusat Kajian Hadis saat ini membangun Pesantren Hadis Untuk Keluarga sebagai bentuk nyata dalam upaya membangun bangsa melalui Keluarga Islami.
Anda dan kaum muslimin lainnya tentu mempunyai harapan yang sama dengan kami. Untuk mewujudkan harapan dan langkah tersebut, kami mengajak Anda turut berpartisipasi baik berupa dukungan moril mau pun dalam bentuk donasi. Selain tercatat sebagai amal jariyah yang pahalanya tidak terputus, donasi Anda dan keluarga tentu menjadi kekuatan kami dalam membangun, mengembangkan dan menghidupkan pesantren kami, pesantren Anda dan pesantren kita bersama.
Untuk memudahkan anda berdonasi, anda dapat melakukan transaksi melaui Rekening berikut :

  • BRI Syariah, No. 10 15 18 4888, a.n. Yay Pusat Kajian Hadis
  • Bank Syariah Mandiri , No. 703 290 2493, a.n. YYS Pusat Kajian Hadis Indonesia
  • BCA, No. Rekening: 145.134.3110, a.n. A. Lutfi

Atau Anda juga bisa menggunakan fasilitas Donasi Online.

pkh-donasi-online
Donasi Online


Tentang Pesantren Hadis Untuk Keluarga

Pesantren ini dibangun di Desa Cibeling, Cinagara Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat, sekitar 11 KM dari Ciawi arah Sukabumi (1,5 KM sebelum Lido).  Pesantren yang dibangun PKH khusus untuk memberikan paket kegiatan (pelatihan singkat) kajian keagamaan berupa fiqh, tafsir, sirah Rasulullah SAW, hadis dan ilmu hadis, tauhid, tasawuf, praktik manasik haji dan umrah dan lain-lain. Setiap keluarga akan dididik mengikuti tata cara makan, tidur, dan aktifitas lainnya sesuai sunnah Rasulullah. Menghafal beberapa hadis lengkap dengan sanadnya sebagai salah satu syarat mengikuti program pesantren. Pesantren ini juga memberikan pelayanan pendidikan dan kajian untuk jama’ah majlis taklim, para karyawan, organisasi keislaman, remaja masjid, mahasiswa dan siswa-siswi baik dari tingkat dasar maupun menengah.

Kegiatan Keagamaan :

  • Manasik Haji Umrah
  • Pelatihan Al-Qur’an & Hadis dan Kajian Keagamaan Lainnya dengan pendekatan digital
  • Tahsin Al-Qur’an
  • Qiyamul Lail & Muhasabah

Kegiatan Umum :

  • Memanah
  • Tadabur Alam (Air Terjun)
  • Cerdas Cermat Sirah Nabi
  • Game Islami
  • Futsal

 
Perkembangan Pembangunan (per Juni 2016):
area_parkir
Photo 1: Gerbang Masuk dan area parkir
 
Area_thawaf
Photo 2: Area thawaf dan miniatur masjidil haram
 
area_musholla
Photo 3: Pembagunan Mushola, Kantin dan perbaikan bangunan Saung.
 
Grand Desain Pembangunan Pesantren Hadis untuk Keluarga
Site_plan
Photo 1:  Siteplan Pesantren hadis untuk Keluarga
 
maket_thawaf
Photo 2:  Maket Area Thawaf dan Miniatur Masjidil Haram
 
maket_miniatur_masjidil_haram
Photo 3:  Maket Miniatur Masjidil Haram.