Berita

Kunjungan Ilmiah dan Silaturahim Mahasiswa IAIN Raden Inten Lampung

pusatkajianhadis - August 11, 2016

DSC_0033 iain lampung

Rabu, 10 Agustus 2016, PKH menerima kunjungan silaturahmi dari beberapa mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir Hadis Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan Ilmu Hadis dalam rangka Praktek Kuliah lapangan (PKL) dengan tema Mengenal Kiprah Pusat Kajian Hadis (PKH) di Ibukota Jakarta.  Beberapa dosen turut mendampingi diantaranya Bapak Drs. A. Bestari, Bapak Muslimin, MA dan Bapak Masyrukin, Ph.D.

 
DSC_0023 iain lampung

“Pesan-pesan yang ada dalam Al-Qur’an dan hadis harus disampaikan kepada ummat. Pesan-pesan tersebut sudah pasti mengandung kebaikan dan manfaat dunia akhirat. Pesan harus disampaikan dengan efektif dan efisien, mengena dan berkesan. Dan tentunya, eide-ide kreatif selalu dituntut sesuai perkembangan zaman. Pusat Kajian Hadis sudah memulai menyampaikan pesan-pesan Allah dan Rasul-Nya melaui digitalisasi Al-Qur’an dan Hadis. Dan untuk kedepan, tentu kami menunggu karya –karya besar anda di bidang Al-Qur’an mau pun Hadis”, pesan Dr. H. Ahmad Lutfi Fathullah, MA kepada para mahasiswa.

DSC_0015 iain lampung
DSC_0028 iain lampung
DSC_0030 iain lampung

Di hari yang sama, para mahasiswa IAIN Surakarta yang sekarang ini masih melaksanakan PKL, KKN dan KKN di Pesantren Hadis yang berlokasi di Cinagara, Bogor mengikuti rekaman (Taping) di Studio TVRI Pusat Senayan Jakarta untuk Program Kajian Kitab Kuning Shahih Bukhari. Semoga para mahasiswa yang sekarang ini adalah calon ulama dan cendekiawan Islam mampu menyelesaikan tugas studi mereka dengan baik, Aamiin Ya Rabbal ‘Aalamin !

tvri 1

فرقه 2

 
tvri3