Berita & Kegiatan

Al-Quran al-Hadi versi Android resmi diluncurkan

pusatkajianhadis - August 22, 2013

alhadi-android
Alhamdulillah, bertempat di masjid Istiqlal Jakarta pada malam 29 Ramadhan 1434, al-Quran al-Hadi versi Android resmi di luncurkan ke publik. Acara peluncuran dilakukan bersama-sama oleh DR. Ahmad Lutfi Fathullah, MA., Ustad Yusuf Mansur dan Pak Mubarak (Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal)
Diluar dugaan, jamaah yang i’tikaf malam 29 di Istiqlal Jakarta cukup banyak, dan antusias jamaah mengikuti kajian program al-Quran al-Hadi juga cukup bagus. Acara puncaknya adalah saat launching al-Quran al-Hadi versi Android, gambar dari handphone Android secara wireless langsung ditampilkan ke layar infocus yang dikendalikan oleh DR. Ahmad Lutfi Fathullah. Beliau menegaskan kembali, bahwa aplikasi al-Hadi versi Androidfree alias gratis untuk di download.
Jamaah yang hadir pada malam itu juga cukup banyak yang menggunakan handphone Android, terlihat saat Ust. Yusuf Mansur menanyakan ke jamaah siapa saja yang sudah berhasil meng-install al-Quran al-Hadi versi Android, dan banyak dari Bapak-Bapak, Ibu-ibu, dan juga remaja putra/putri  yang mengangkatkan handphone mereka ke atas, dan terlihat tampilan layar warna hijau khas aplikasi al-Quran al-Hadi. Allahu Akbar…
Acara dilanjutkan sesi kuis interaktif,  DR. Ahmad Lutfi Fathullah dan Ust. Yusuf Mansur menanyakan ke jamaah yang hadir mengenai ayat al-Quran tentang tema tertentu, dan respon dari jamaah cukup antusias, karena hanya dengan menggunakan fitur pencarian di handpone mereka masing-masing, jawaban dengan relatif cepat bisa langsung didapat, apalagi yang berhasil menjawab dengan benar diberikan hadiah berupa DVD al-Quran al-Hadi dan uang 100rb.
Di akhir acara, ust. Yusuf Mansur memberikan apresiasi kepada Tim Pusat Kajian Hadis yang telah menciptakan al-Quran al-Hadi yang dilengkapi dengan Indeks Tematik, sehingga memudahkan umat dalam belajar dan mengkaji al-Quran, karena dari pengalaman beliau terdahulu yang merasakan sendiri sulitnya mengkaji/mencari dalil tertentu di al-Quran, dan sekarang ini sudah dimudahkan dengan adanya al-Quran al-Hadi apalagi dengan versi Android-nya yang mudah dibawa kemana-mana, “tinggal dikantongin” ujar beliau. Kemudian beliau mengajak jamaah untuk mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pusat Kajian Hadis dan juga mendoakan Tim Pusat Kajian Hadis, agar segala usahanya dicatat oleh Allah sebagai Amal Saleh. Amiin.
Anda berminat mencoba al-Quran al-Hadi versi Android? Silakan kunjungi:play.google.com