Muslim Kanada Luncurkan Platform Berita ‘Positif’ Pertama di Dunia

 

Memperluas audiens baru, Goodable, buah sestartup Muslim Kanada, telah mengumumkan kemitraan baru dengan Raydiant, platform manajemen pengalaman di lokasi terkemuka, untuk disiarkan ke ribuan lokasi di seluruh dunia.

Baca juga: Muslim Inggris Bersiap Naik Haji Pasca Pandemi

Kemitraan antara Goodable dan Raydiant akan meluncurkan siaran TV Goodable di restoran, bar, hotel, klinik, kantor, dan banyak lagi di Kanada.

“Penetrasi pasar Raydiant sangat menarik bagi kami,” kata CEO dan Pendiri Goodable, Muhammad Lila dalam sebuah pernyataan .

“Sebagai jaringan berita generasi berikutnya yang menggunakan berita untuk meningkatkan kesehatan dan produktivitas pengguna, kami harus ada di mana pun pengguna kami berada. Raydiant adalah mitra alami bagi kami.”

“Datanya luar biasa. Ketika pemirsa melihat konten yang membuat mereka merasa baik, itu membuat mereka 72 persen lebih mungkin untuk mengambil tindakan, apakah itu membelanjakan lebih banyak, menyumbang, atau kembali lebih sering untuk menonton.”

Untuk menyebarkan kabar gembira, Lila mendirikan Goodable pada tahun 2020 guna menciptakan pengalaman berita paling bahagia dan sehat di dunia.

Dengan pemirsa hampir 40 juta per bulan di media sosial, Goodable memanfaatkan kekuatan berita untuk secara aktif meningkatkan kesehatan mental pemirsanya.

Beroperasi melalui aplikasi dan platform berbasis langganan langsung, pembelajaran mesin canggih Goodable menyaring hal-hal negatif dari umpan berita, lalu menggantinya dengan berita harian yang dirancang khusus untuk meningkatkan suasana hati dan produktivitas.

“Basis pelanggan kami berkembang, dan streaming berita serta konten TV terus menjadi permintaan yang tinggi,” kata Zied Ladhari, Direktur Kemitraan Strategis di Raydiant.

“Kami senang bermitra dengan Goodable dan terus menciptakan nilai melalui pasar mitra kami untuk 4.500+ pelanggan kami di seluruh dunia.”

Karena Islam biasanya digambarkan secara negatif di media, banyak perusahaan Muslim menyerukan penggambaran positif di media.

Bekerja sama dengan Hollywood Bureau di Muslim Public Affairs Council (MPAC) di Lower Manhattan, Writers Guild of America East menyelenggarakan panel pada tahun 2019 yang menyerukan penggambaran media yang lebih baik tentang Muslim.

Pada tahun 2021, Inggris menandai bulan Kesadaran Islamofobia dengan menyoroti perjalanan positif , perjuangan, dan pencapaian Muslim Inggris dan skala sebenarnya dari Islamofobia yang lazim di masyarakat.[ah/aboutislam]

Donasi PKH