Berita

Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa STAIN Kudus

pusatkajianhadis - July 29, 2016

DSC_0191 STAIN KUDUDS

Kamis, 28 Juli 2016, Pusat Kajian Hadis menerima kunjungan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus. Rombongan yang berjumlah sekitar 120 mahasiswa dengan didampingi beberapa dosen tiba pukul 13.30 WIB.

Selain silaturahmi dengan PKH, kunjungan ini adalah sebagian dari rangkaian kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk mahasiswa Prodi Ilmu Hadis (IH) Jurusan Ushuluddin STAIN Kudus. Para dosen yang turut mendampingi diantara lainnya adalah Ibu DR. Hj. Umma Farida. Lc, MA., Bapak H. Ahmad At Tabi’i, Lc, MA., Bapak Abdul Karim, SS, MA, dan beberapa dosen lainnya.

DSC_0178 STAIN KUDUDS

Dalam paparannya, Kyai Lutfi menyampaikan kepada para peserta PKL bahwa hadis-hadis Rasulullah SAW mempunyai kedudukan yang sangat mulia dalam kehidupan manusia. “Hadis-hadis Shahih banyak sekali yang menbahas tentang sendi-sendi kehidupan, memberikan solusi dan mudah dikaji. Anda semua para mahasiswa sangat berpeluang meneliti hadis-hadis dan menjadikannya sebagai karya yang manfaatnya dapat dirasakan untuk sendiri, keluarga, masyarakat, Indonesia bahkan internasional. Umat menunggu karya-karya anda tgerutama di bidang hadis. Jika saat ini hadis disajikan dalam bentuk digital, kedepannya tentu bisa menyesuaikan seiring perkembangan zaman”, ujar beliau.

Semoga kunjungan silaturahmi dalam rangka PKL ini bermanfaat dan dapat dijadikan bekal untuk berkarya, aamiin.

DSC_0236 STAIN KUDUDS