Berita

Worksop Imam Masjid

pusatkajianhadis - March 28, 2019

Shalat jama’ah yang dipimpin   oleh seorang imam yang fashih dan bacaan indah, tentu menambah kekhuyu’an dan kesan yang indah bagi para makmum. Shalat jama’ah yang mampu menghadirkan kekhusyu’an dan hadirnya hati, tentu menambah kesempurnaan pahala.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, PKH bekerja sama Yayasan DAKAB dan MUI Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Workshp Imam Masjid yang bertempat di Villa Yayasan Dana Abadi Karya Bakti (DAKAB) selama 5 (hari), 23-27 Maret 2019. Peserta workshop adalah para imam masjid di seluruh Kepulauan Seribu DKI Jakarta.

Melalui Workshop Imam Masjid ini, para imam dibekali materi-materi yang berhubungan dengan peningkatan Sumber Daya Imam Masjid secara intensif. Hadir sebagai narasumber yaitu :

  1. KH. Ahmad Lutfi Fathullah, MA ( Pakar Hadis), narasumber khusus untuk Fiqh Imam Shalat.
  2. H. Agus Heryanto, M.Ag., Al-Hafizh (Praktisi Al-Qur’an), narasumber khusus untuk bimbingan maqamat/nagham (seni baca Al-Qur’an).
  3. Ridwan Shaleh, S.Pd.I., Al-Hafizh (Praktisi Al-Qur’an), narasumber khusus untuk bimbingan Tahsin Tajwid Al-Qur’an.

 

“Subhanallah, banyak sekali ilmu yang kami peroleh. Bertahun-tahun kami kuliah, pesantren juga  dan belajar ilmu agama, ilmu-ilmu Al-Qur’an dan lainnya, tapi di sini, pengetahuan yang kami miliki terasa sangat sedikit. Di sini kami diberikan ilmu yang sangat banyak dan baru. Luar biasa… subhanallah,” ujar Bapak Tubagus Ahmad Muzzamil, salah satu imam masjid dari Pulau Kelapa, KepulaUan Seribu.