Berita

PROGRAM 40 HARI HAFAL 5 JUZ AL-QUR’AN DAN 80 HADIS BERSANAD RIWAYAT AL-BUKHARI DAN MUSLIM

pusatkajianhadis - August 31, 2018

Alhamdulillah, Program 40 Hari Hafal 5 Juz Al-Qur’an dan 80 Hadis Bersanad Riwayat Al-Bukhari dan Muslim yang dilaksanakan oleh PKH  berjalan dengan baik. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 21 Juli 2018 dan berakhir 27 Agustus 2018 di salah satu Villa milik Yayasan Dana Abadi Karya Bakti (DAKAB) yang berlokasi di daerah Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama PKH dengan Yayasan Dana Abadi Karya Bakti (DAKAB) ini diikuti oleh 21 Mahasiswa Ilmu Hadis UIN Sunan Gunung Djati Bandung dibawah asuhan dua orang Muhafizh 30 Juz, Ust. Fatkhuniam, S.Kom.I., Al-Hafizh dan Ust. Muhammad Romli, Al-Hafizh. Selain menghafal, para peserta juga mengikuti kegiatan penunjang seperti Qiyamul lail setiap hari, balajar Manasik Haji dan Umrah, Olah Raga Panah, Berenang, Tadabbur Alam ke Air Terjun Cikaracak dan dilibatkan menjadi panitia penyembelihan hewan qurban di Pusat Kajian Hadis Cinagara, Bogor.

Ketua Panitia Program, Ustadz Ridwan Shaleh, S.Pd.I., Al-Hafizh dalam sambutannya berpesan kepada para seluruh peserta agar jangan meninggalkan sahabat setia yang menemani kita di dunia dan akhirat, yaitu Al-Qur’an Al-Karim. Bacalah dan hafalkanlah setiap hari agar kelak mendapatkan syafaat melalui wasilahnya. Pelajarilah hadis-hadis Rasulullah SAW dan jadikanlah ia sebagai pegangan hidup anda bersama Al-Qur’an.

Saat acara penutupan, hadir  Dosen Pendamping, Bapak Dr. H. Agus S. Raharusun, M.Ag yang sangat bersemangat dan mendukung program ini dan selalu memberi motivasi kepada seluruh mahasiswa binaan beliau agar mampu mengikuti program dengan maksimal. Selain Pak Dosen, turut hadir para pengurus Yayasan DAKAB yang diwakili oleh Ibu Hj. Susan Narulita dan kawan-kawan.

Panitia mencatat tiga peserta terbaik sebagai berikut :

Peserta Terbaik 1 : Kamkam Rustandi

Peserta Terbaik 2 : Moch Ramdan H.S.

Peserta terbaik 3 : Asep Lu’lu Luthfillah

Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal dan motivasi bagi para peserta untuk menghafalkan Al-Qur’an sampai khatam 30 Juz, begitu juga dengan hafalan hadisnya, semakin semakin bertambah.

Hasbunalah Wa Ni’mal Wakil.