Berita

Haflah Khatam Kitab Shahih Al Bukhari

pusatkajianhadis - January 16, 2017

Ahad, 15 Januari 2017 pagi hari di Pondok Pesantern Al-Hidayah Basmol, Jakarta Barat, disengerakan Haflah Khatam Kitab Shahih Al-Bukhari. Kitab hadis paling fenomenal yang diakui kesahihannya oleh umat Islam seluruh dunia itu Alhamdulillah sudah dikhatamkan pengajiannya oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah,  KH. Ahmad Syarifuddin Abdul Ghoni, M. A. Pengajian tersebut sudah berjalan kurang lebih 24 tahun yang tentu bisa dikatakan waktu yang tidak sebentar, subhanallah !

Para tokoh yang turut hadir dalam haflah yang penuh berkah dan bersejarah terebut di antaranya adalah DR. Hidayat Nur Wahid, KH. DR. A. Lutfi Fathullah, MA, Imam Shalat Jum’at Aksi Bela Islam 212, KH. M. Nasir Zen, KH. Saifuddin Amsir serta para tokoh dan Alim Ulama lainnya.

Dalam haflah tersebut juga dilaksanakan pemberian Ijazah Aamah Sanad Kitab Shahih Al-Bukhari yang langsung sampai kepada Imam Al-Bukhari melaui jalur Syeikh Muhammad Yasin Bin Muhammad Bin Isa Al-Fadani, juga melalui jalur Syeikh Muhammad Muhajirin Amsar Ad-Dari Bekasi dan juga melalui jalur Syeikh Muhammad bin Alwi Al-Maliki.