Berita

Workshop Guru Al-Qur’an Profesional Angkatan Ke-2

pusatkajianhadis - December 21, 2018

Pusat Kajian Hadis bekerja sama dengan Yayasan Dana Abadi Karya Bakti (DAKAB) kembali menyelenggarakan Workshop Guru Al-Qur’an Profesional untuk yang kedua kalinya. Workshop yang diselenggarakan pada Minggu – Senin, 16-17 Desember 2018 di Megamendung, Jawa Barat tersebut diikuti oleh 20 Guru Al-Qur’an yang berdomisili dan mengabdi di sekitar Megamendung.

Seperti biasanya, seluruh peserta merasa tidak puas dan terus bersemangat untuk mengikuti Workshop yang menurut mereka sangat bermanfaat namun pelaksanaanya hanya dua hari. “Terima kasih untuk PKH dan Yayasan DAKAB, terima kasih juga untuk seluruh panitia terutama untuk Kyai Lutfi dan Ibu Hj. Susan, juga untuk narasumber yang sangat kompeten, Ustadz Ridwan, luar biasa. Sayang sekali waktunya hanya dua hari, padahal kami masih sangat bersemangat untuk menggali ilmu yang sangat banyak dari beliau. Semoga PKH dan DAKAB senantiasa mendapat keberkahan dan kesuksesan dan istiqamah untuk kepentingan bangsa dan Islam, aamiin,” ujar salah satu peserta.

“Saya sudah lega, permasalahan mengajar Al-Qur’an yang saya pendam selama ini sudah terjawab seluruhnya, Subhanallah, selain memberikan bekal ilmu tajwid teori dan praktik yang belum saya dapatkan sebelumnya, narasumber juga membekali teknik mengajar dan membahas problematika mengajar sedetail mungkin… dan subhanallah, ternyata guru Al-Qur’an adalah orang yang diistimewakan oleh Allah, saya semakin bersemnagat dan percaya diri untuk terus mengajarkan Al-Qur’an, terima kasih’’, ujar peserta lainnya.

Selamat dan sukses kepada seluruh peserta dan semoga mampu memberikan bimbingan dan pengajaran Al-Qur’an semaksimal mungkin dan menghasilkan murid-murid terbaik, aamiin.