Berita & Kegiatan

Silaturrahim Ust. Arifin Ilham ke Pusat Kajian Hadis

pusatkajianhadis - August 29, 2013
arifin-ilham-ustad-lutfi
Silaturrahim Ust. Arifin Ilham ke Pusat Kajian Hadis, sekaligus mencoba aplikasi al-Qur’an al-Hadi.

Alhamdulillah, segala pujian yang sempurna dan agung disampaikan kepada Allah, Tuhan yang telah menurunkan al-Qur’an sebagai petunjuk buat umat manusia. Semoga salawat dan salam selalu tercurah untuk manusia termulia yang pernah ada, nabi Muhammad saw yang berakhlakkan al-Qur’an. Semoga salawat dan salam juga Allah berikan kepada para sahabat, kerabat dan pengikut setia Rasulullah saw sampai akhir zaman. Amin.
Kemajuan teknologi membawa berkah tersendiri buat umat islam. Melalui media ini mereka bisa lebih akrab dengan ajaran agamanya. DR. Ahmad Lutfi Fathullah melalui Pusat Kajian Hadis yang fokus dengan perkembangan ilmu keislaman yang dipadukan dengan teknologi, menghadirkan produknya yang ke-3 tentang al-Qur’an, yaitu al-Qur’an al-Hadi.
Al-Qur’an Al-Hadi  adalah aplikasi al-Qur’an digital untuk melengkapi kebutuhan umat Islam yang ingin mendekatkan diri mereka kepada al-Qur’an, menjadikan mereka mudah membaca al-Qur’an, memahami al-Qur’an dan mengkaji al-Qur’an, merujuk dan mencari jawaban dari al-Qur’an. Dengan aplikasi ini diharapkan umat islam bisa ber-interaksi dan mengerti  isi al-Qur’an , dengan mengerti insya Allah al-Qur’an bisa menjadi petunjuk, pengingat, penyembuh dan bisa memberikan Syafa’at kita kelak di akhirat.
Aplikasi ini terdiri dari dari 2(dua) versi, yang pertama versi desktop/web yang bisa dilihat di:www.alquranalhadi.com dan yang kedua adalah versi Android yang bisa di-unduh GRATIS!melalui google play (http://play.google.com) dengan kata kunci pencarian “al-hadi”.
Al-Qur’an al-Hadi versi Android yang baru saja diluncurkan pada 29 Ramadhan 1434 H di Masjid Istiqlal Jakarta memiliki 4 fitur utama yaitu: Indeks tematik, al-Qur’an, kajian ayat dan pencarian.  Indeks tematik: mengkaji al-Qur’an melalui tema besar dan sub-tema yang sudah disusun secara terstruktur. Kajian ayat: mengetahui tema kajian yang dibahas dalam al-Qur’an secara per-ayat. Al-Qur’an: mushaf al-Qur’an yang bisa dibaca, didengar dan dilengkapi dengan arti dalam bahasa indonesia. Pencarian: mencari isi al-Qur’an melalui tema atau terjemah.
Al-Qur’an al-Hadi adalah program wakaf dari dan untuk umat islam yang dibuat oleh DR. Ahmad Lutfi Fathullah melalui Pusat Kajian Hadis, aplikasi ini GRATIS! dan bebas digunakan dan disebarluaskan. Mau ikut wakaf al-Qur’an? Caranya mudah, silakan beritahu aplikasi al-Qur’an ini ke orang lain, setiap orang yang meng-install dan menggunakan aplikasi al-Qur’an al-Hadi ini berarti Anda sudah men-wakafkan al-Qur’an ke orang tersebut. Mudah sekali bukan!