Berita & Kegiatan

Doa minta kesembuhan dari virus corona

pusatkajianhadis - March 23, 2020

Assalamualaikum Wr, Wb,

Alhamdulillah. Wa sholatuwassalam ala Rasulillah Wa Ba’du.
Saya DR. Ahmad Lutfi Fathullah, MA, Direktur Pusat Kajian Hadis Indonesia. Saya turut prihatin dengan musibah Corona yang sudah memakan korban di negara kita sekian orang, yang positif sekian ratus orang, di dunia yang sudah menjadi korban ribuan orang.

Untuk yang di Indonesia, bagi yang muslim, saya ingin memberi pesan dari Rasulullah saw, kita bisa ambil dari hadis Rasulullah saw untuk menyelesaikan masalah ini. Kita berdoa kepada Allah swt, mudah-mudahan kita bisa sembuh karena mengandalkan obat belum ada, obatnya adalah minta kepada Allah swt.

Doanya adalah doanya Nabi Yunus, ketika beliau sudah ditelan oleh ikan. Nabi Muhammad saw mengajarkan, ini yang kita baca, orang yang baca doa ini lantas ditambahkan dengan doa: “Allah selesaikan masalah ini, sembuhkanlah penyakit saya”. Maka insya Allah akan selesai. Karena itu saya ajarkan dua doa, doa-doa yang mohon sekali kepada yang sudah dinyatakan positif Corona membaca doa ini, Insya Allah, Allah akan sembuhkan, kalau pun Allah takdirkan meninggal, maka bisa meninggal dalam keadaan khusnul khatimah, matinya sebagai mati syahid.

Doanya adalah:

لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ

(Dibaca 3x)

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ
أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ

(Dibaca 3x)

Ini kita baca, Insya Allah, Allah akan sembuhkan, maka Allah akan pilihkan jalan yang terbaik bagi kita, kita meninggal dalam keadaan khusnul khatimah.

Wassalamualaikum Wr, Wb.

Do’a Mohon Kesembuhan dari COVID-19